Home arrow Dokumentasi
Thursday, 24 April 2014
 
 
Kata Pengantar Buat halaman ini dlm format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini ke teman via E-mail

Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai koordinator kegiatan statistik di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah No. 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik. Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh BPS. Namun demikian, masih banyak yang belum mengetahui kegiatan yang dilakukan BPS.

Untuk itu, guna mendukung penyebarluasan informasi kegiatan statistik maka disusun Sistem Rujukan Statistik (SiRusa) yang merupakan sistem yang menghimpun informasi seluruh kegiatan statistik baik yang dilakukan oleh BPS (Statistik Dasar), oleh lembaga pemerintah non BPS (Statistik Sektoral), maupun oleh institusi swasta (Statistik Khusus).

Dalam versi elektronik ini akan disajikan berbagai informasi ringkas tentang kegiatan sesus dan survei yang dilakukan BPS. Hal ini bermanfaat guna mendukung dan menyebarluaskan kegiatan BPS. Versi ini terwujud berkat kerjasama yan gbaik oleh tim penyusun, untuk itu diucapkan terima kasih atas dedikasinya. Namun demikian, "ibarat tiada gading  yang tidak retak" masih diperlukan adanya saran dan kritik demi perbaikan dimasa yang akan datang baik secara langsung melalui Direktorat Diseminasi Statistik atau melalui email.

 

Jakarta, Mei 2006

Direktorat Diseminasi Statistik.

 
Dokumentasi
Susenas
Sensus Penduduk